Panglima TNI: Wujud Cinta dan Sayang Terhadap Tanah Papua

    Panglima TNI: Wujud Cinta dan Sayang Terhadap Tanah Papua

    PAPUA - Kunjungan ini adalah wujud cinta dan sayang terhadap tanah Papua dan prajurit TNI-Polri yang berdinas disini. Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan pengarahan kepada Personel Polri TNI di Aula Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat, Selasa (10/01/2023).

     

    Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan bahwa kehadirannya di Papua Barat untuk melihat pembangunan yang sedang berlangsung dan yang terkhusus adalah untuk melihat bagaimana para prajurit yang bertugas di Papua ini, baik prajurit TNI maupun Polri. “Dengan melihat langsung kondisi dilapangan, saya dapat menentukan rencana dan kebijakan yang akan diambil, ” jelasnya.

    “Kita juga tentunya semua tahu tentang program pemerintah pusat khususnya di Papua, mulai dari pembangunan infrastruktur maupun pembangunan - pembangunan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dan kunjungan ini sekaligus juga untuk menyelaskan peran TNI dengan program tersebut, ” ujar Panglima TNI.

     

    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan bahwa personel TNI-Polri di Papua ini untuk mengawal dan melindungi seluruh masyarakat sebagaimana tertuang dalam UU no 34 tahun 2004 tentang TNI.  “Semoga  masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari, bermasyarakat maupun bernegara, beragama, mencerdaskan putra-putrinya di dalam pendidikan sama dengan di wilayah yang lain, ” tegasnya.

     

    Diakhir sambutannya Laksamana TNI Yudo Margono berharap kepada para sesepuh, tokoh agama, adat dan masyarakat dapat mengarahkan kekurangan prilaku Prajurit TNI apabila ada yang tidak sesuai dengan norma di masyarakat. “Mungkin karena mereka dari luar Papua sehingga tidak paham dengan budaya, adat istiadat dan sebagainya, ” pungkasnya.

    papua
    Badarudin

    Badarudin

    Artikel Sebelumnya

    KPK Tangkap Gubernur Papua Lukas Enembe,...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami