Sarmuji Dorong Pertamina Tingkatkan Produktivitas di Blok Rokan

    Sarmuji Dorong Pertamina Tingkatkan Produktivitas di Blok Rokan
    Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji

    PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji mengungkapkan, sebagai subholding upstream, PT Pertamina Hulu Energi sudah berupa seoptimal mungkin dalam melaksanakan alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pasific Indonesia. Ia menyatakan, jika produktivitas di Blok Rokan meningkat, kemungkinan besar Pertamina bisa mencapai target lifting secara nasional.

     

    “Dengan wilayah kerja, dengan kompleksitas yang tinggi serta skala terbesar di regional Asia Tenggara, pengelolaan Blok Rokan oleh PHR (Pertamina Hulu Rokan) menjadi model alih kelola terbaik, ” ujar Sarmuji kepada media usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi VI DPR RI dengan Eselon I Kementerian BUMN, Dirut Pertamina Hulu Energi dan Dirut Pertamina Hulu Rokan di Pekanbaru, Riau, Senin (26/9/2022).

     

    Disampaikan Sarmuji, dalam 1 tahun terakhir pasca alih kelola, Pertamina Hulu Rokan berhasil melakukan 370 pengeboran sumur atau lebih dari tiga kali lipat dari sebelumnya yang hanya 105 pengeboran sumur. Hal ini akan terus dievaluasi oleh Komisi VI DPR RI, karena Pertamina sendiri menargetkan 500 pengeboran sumur produksi di 2022 ini.

     

    “Ini kami dorong supaya sebisa mungkin mendekati 500 sumur, supaya produksinya menjadi lebih besar dan lifting dari Pertamina Rokan Hulu ini meningkat. Syukur-syukur bisa sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah dan pertamina. Sumur-sumur baru kami harapkan ditemukan dan sumur-sumur lama kalau bisa direvitalisasi, ya kita revitalisasi, ” tuturnya.

     

    Di sisi lain, Politisi Fraksi Partai Golkar ini mengingatkan agar transfer teknologi dari PT Chevron ke Pertamina Hulu Energi dilakukan dengan tuntas. Agar tidak ada hambatan dalam upaya meningkatkan produktivitas pengeboran minyak dari Blok Rokan. “Kalau transformasi energi berjalan mulus, kendala akibat peralhan pun tidak akan ada. Kami mendorong agar alih teknologi dilakukan secara tuntas, ” tandasnya. (es/aha)

    sarmuji dpr ri komisi vi pertamina bumn chevron pasific indonesia rokan pekanbaru riau golkar asia tenggara
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami