Resmikan Grha Bung Karno Klaten, Puan Maharani: Semoga Bermanfaat untuk Warga se-Solo Raya

    Resmikan  Grha Bung Karno Klaten, Puan Maharani: Semoga Bermanfaat untuk Warga se-Solo Raya
    Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

    SURAKARTA - Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meresmikan Grha Bung Karno di Klaten, Jawa Tengah. Puan menyampaikan rasa syukur atas penyematan nama sang kakek dan berharap gedung pertemuan baru Klaten itu dapat membuat Klaten semakin berdikari.  

    "Sebagai proklamator dan founding father Republik Indonesia, Bung Karno tidak hanya dikenang karena perjuangannya dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, namun juga karena kontribusinya dalam membangun bangsa, ” kata Puan di Klaten dalam keterangan tertulis yang diterima Media, Sabtu (18/3/2023).   

    Oleh karenanya, Puan mengingatkan agar Gedung Grha Bung Karno Klaten tak hanya dilihat sebagai gedung yang menyandang nama Bung Karno. Namun juga harus mampu menjadi ikon di Kabupaten Klaten.   

    “Gedung ini harus dilihat sebagai gedung yang mewarisi dan mencerminkan semangat juang dan gagasan besar Bung Karno untuk kejayaan Indonesia dan kemakmuran rakyat Indonesia. Jadi harus dirancang bagaimana dari gedung ini diperkuat Klaten yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan, ” ungkap legislator dari Dapil Jawa Tengah V itu.   

    Tak hanya itu, Puan juga berpesan supaya Grha Bung Karno Klaten menjadi pusat kegiatan yang melibatkan berbagai sektor. Mulai dari pendidikan, seni budaya, ekonomi, hingga teknologi.   

    “Seperti bangunan ikonik yang didirikan oleh Bung Karno, gedung ini juga menjadi simbol keberlanjutan cita-cita dan semangat beliau dalam memajukan bangsa, ” ucap peraih dua gelar Doktor Honoris Causa itu.   

    Puan pun mengingatkan agar Grha Bung Karno menjadi simbol semangat gotong-royong di Klaten. Terlebih, gedung ini berada di daerah pemilihannya.

    "Dalam lingkungan yang bergotongroyong, kita dapat berkumpul, berkolaborasi, dan berinovasi untuk memajukan Klaten, ” ujar Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.   Lebih lanjut, Puan berharap agar Grha Bung Karno bisa bermanfaat tak hanya bagi warga Klaten saja, tapi juga masyarakat daerah Solo Raya.

    “Ini salah satu atau satu satunya gedung pertemuan terbesar se-Solo Raya, ” sebut Mantan Menko PMK ini.   

    Untuk diketahui, Gedung Grha Bung Karno Klaten dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti lahan parkir, musala, rumah katering, bangunan genset serta Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Pendopo dan lain–lain.   Puan lantas berpesan kepada seluruh pihak untuk selalu menjaga kebersihan Grha Bung Karno sehingga gedung bisa selalu terawat dan bersih.    

    “Grha Bung Karno yang sudah dilengkapi beberapa fasilitas ini, saya pesan untuk dijaga sebaik-baiknya. Selalu jaga kebersihannya agar selalu terawat dan bersih. Harus ada peraturannya juga. Saya yakin di Klaten ini rasa gotong royong sudah terbangun, jadi untuk merawat gedung ini pasti bisa dilakukan, ” pesan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu. (we/rdn)

    puan maharani pdip dpr ri klaten jawa tengah grha bung karno klaten
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Tony Rosyid: Siapa Lawan Anies Baswedan...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami