Puan Maharani: Selamat Mengabdi Bagi Negara Laksamana Yudo, Terima Kasih Jenderal Andika!

    Puan Maharani: Selamat Mengabdi Bagi Negara Laksamana Yudo, Terima Kasih Jenderal Andika!
    Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menghadiri pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI yang baru di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).

    JAKARTA - Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menghadiri pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI yang baru. Laksamana Yudo menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun di akhir Desember 2022. Pelantikan Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo ini digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).   

    Dalam acara tersebut, Puan hadir bersama Presiden ke-V RI sekaligus ibundanya, Megawati Soekarnoputri. Usai pelantikan, Puan memberi selamat langsung kepada Laksamana Yudo Margono atas tugas barunya.

    “Selamat atas pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI yang baru. Semoga amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara, ” ungkap Puan dalam keterangan tertulis yang diterima Media.   

    Puan mengingatkan agar Laksamana Yudo membawa TNI terus mengayomi rakyat di tengah tugas menjaga kedaulatan Indonesia. Puan menegaskan, TNI harus senantiasa humanis kepada rakyat.

    “Saya yakin, Laksamana Yudo akan membuat TNI semakin kuat bersama rakyat. Selamat mengabdi bagi Negara kita tercinta, ” ujar Cucu Proklamator RI Bung Karno.   

    Puan juga memastikan DPR akan terus memberi dukungan demi kelancaran tugas-tugas TNI. Salah satunya dalam upaya pemenuhan Minimum Essential Force (MEF) atau standar kekuatan pokok minimum TNI.

    “Semoga MEF renstra ketiga dapat terealisasi seperti yang ditargetkan demi kekuatan penjaga keutuhan NKRI, ” ungkap Mantan Menko PMK ini.   

    Lebih lanjut, Laksamana Yudo diharapkan dapat terus menjaga soliditas TNI, baik untuk internal maupun sinergitas bersama Polri. Puan meyakini, TNI di bawah kepemimpinan Laksamana Yudo dapat memberikan pengabdian terbaiknya.

    “Kami di DPR siap membantu visi-misi Laksamana Yudo agar prajurit-prajurit TNI dapat menjadi Patriot NKRI yang profesional, modern, dan tangguh, ” ungkap Puan. (ssb/rdn)

    puan maharani pdip dpr ri joko widodo yudo margono megawati soekarnoputri bung karno andika perkasa nkri
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Evaluasi Operasi Lilin Hari Pertama: Arus...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Rapat Koordinasi Puslatda PON Sulteng Perkuat Komitmen Sulteng Emas
    Leadership Komunikasi, Danrem 132/Tdl Penuh Bangga dalam Apel Komandan Satuan di Kodam XIII/MDK
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak

    Ikuti Kami