Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kasad

    Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kasad
    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dilaksanakan dalam suatu upacara Militer di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023)

    JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dilaksanakan dalam suatu upacara Militer, bertempat di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

    Dalam upacara militer tersebut, proses serah terima jabatan berlangsung secara hikmat, diawali dengan proses penyerahan dan penghormatan panji TNI AD Kartika Eka Paksi. Dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sebagai tanda serah terima jabatan dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto yang disaksikan langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

    Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono memberikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Agus yang telah resmi memegang jabatan Kasad. Sementara untuk Jenderal TNI Dudung, juga menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi yang selama dua tahun telah menjabat Kasad. 

    "Baru saja kita saksikan bersama upacara serah terima jabatan Kasad dari Jenderal TNI Doktor Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Selaku Panglima TNI, saya ucapkan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto, dan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman saya ucapan terima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerjasama yang selama ini sudah kita rasakan bersama, " ucapnya.

    Pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat tertanggal 25 Oktober 2023. Sementara itu, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letjen menjadi Jenderal TNI didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 90/TNI/Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

    Turut hadir dalam acara serah terima jabatan, diantaranya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., para pejabat tinggi Mabes TNI dan para pejabat tinggi Mabes TNI AD. (Puspen TNI)

    jakarta puspen tni sertijab ksad
    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman
    Kinerja Pj Bupati Morowali Dinilai Sudah Maksimal Penuhi Kebutuhan Masyarakat Termasuk Urusan Listrik 
    Momen Bersejarah, Jenderal TNI Agus Subiyanto: Saya Bangga Bisa Kembali ke Korem 132/Tdl

    Ikuti Kami