Panglima TNI Bersama Kepala Staf Angkatan Kunjungi Museum Taruna Abdul Djalil di Magelang

    Panglima TNI Bersama Kepala Staf Angkatan Kunjungi Museum Taruna Abdul Djalil di Magelang

    MAGELANG - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M bersama Kepala Staf Angkatan (Kasad, Kasal, dan Kasau) beserta peserta Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Tahun 2023 mengunjungi Museum Taruna Abdul Djalil yang berlokasi di Mako Akademi Militer Magelang, Sabtu (28/01/2023).

    Kunjungan ke museum tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari pertama pelaksanaan AKS TNI Tahun 2023. Kegiatan diawali dengan senam kesegaran jasmani yang dipimpin oleh Perwira Jasmani Akmil TNI dilanjutkan jalan santai dengan route Batalyon Taruna Remaja, Masjid, Gereja, Pura, Mess Taruni dan berakhir di Museum Taruna Abdul Djalil yang diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. pada tanggal 11 November 2022.

    Di Museum Taruna Abdul Djalil, Panglima TNI, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E. beserta peserta AKS TNI menerima penjelasan dari Kasad setiap koleksi yang dilewati seperti foto dan peninggalan para Pahlawan Revolusi, persenjataan yang pernah digunakan oleh TNI dalam mempertahankan NKRI baik senjata laras panjang, laras pendek, maupun meriam dan berbagai jenis senjata lainnya.

    Di dalam museum juga tersimpan koleksi foto-foto Kasad dari masa ke masa, para Taruna yang meraih pangkat tertinggi bintang empat, dan Taruna yang gugur dalam operasi mempertahankan keutuhan NKRI.

    Panglima TNI beserta rombongan juga mendapatkan penjelasan tentang Taruna Taruni yang meraih prestasi Adhi Makayasa dari masa ke masa, perlengkapan dan atribut Taruna yang pernah digunakan. Mengakhiri kunjungan ke museum tersebut, Panglima TNI dan rombongan diajak memasuki Theater untuk menonton pemutaran film kehidupan Taruna/Taruni Akmil, baik masa lampau maupun masa kini.

    Badarudin

    Badarudin

    Artikel Sebelumnya

    Porsi Dewan Pengawas Unsur Pekerja Didegradasi,...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kembalikan Formulir ke PKS, Muhlis Katili Serius Maju Pilkada Morowali Usung Perubahan
    Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Perahu Terbalik di Perairan Bahodopi Dalam Kondisi Tidak Bernyawa 
    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman

    Ikuti Kami