Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua

    Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua

    Jakarta - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut kepulangan prajurit Yonif 315/Garuda yang telah selesai melaksanakan tugas Satgas Satuan Organik di wilayah Papua. Upacara penyambutan berlangsung di Dermaga Markas Komando (Mako) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/6/2022).

    Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya mengatakan, selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi dengan penuh rasa bangga, menyampaikan ucapan Selamat dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 315/Garuda atas keberhasilan dharma baktinya selama melaksanakan Satgas Satuan Organik di wilayah Papua periode 2021 s.d. 2022 selama 13 bulan sejak 24 Mei 2021.

    “Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Yonif 315/Garuda, tetapi juga Kodam III/Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat. Kelebihan dan kekurangan yang diraih Satgas Yonif 315/Garuda selama di daerah penugasan dapat dijadikan pengalaman berharga dan tambahan bekal dalam meningkatkan kemampuan prajurit yang profesional dalam mejalankan tugas pokok.

    Lebih lanjut Pangdam III/Siliwangi mengatakan akan menseleksi personel Yonif 315/Garuda untuk tergabung dalam Satgas Unifil yang direncanakan akan diberangkatkan pada awal tahun 2023. “Kepada Danyon dan unsur pimpinan di satuan Yonif 315/Garuda, sekembali dari penugasan ini segera konsolidasi, cek personel dan materiil terutama senjata dan amunisi jangan sampai di bawa ke rumah.

    Cek pula kesehatan prajurit dan segera beradaptasi menyesuaikan kegiatan dengan program kerja di satuan. Perhatikan keamanan saat Serpas menuju home base dan saat pelaksanaan cuti operasi, “ pungkasnya.

    Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi didampingi Pangkolinlamil dan para pejabat lainnya, menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Dharma Nusa kepada 400 prajurit Satgas Yonif 315/Garuda yang disematkan secara simbolis kepada 10 orang prajurit, serta memberikan ucapan selamat atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas Satgas Satuan Organik di wilayah Papua.

    Kapendam menambahkan, satgas yonif 315/Garuda  diangkut oleh KRI Tanjung Kambani 971 telah menaikkan dan menurunkan pasukan melalui rute rute Timika menuju Sorong, Makasar, Surabaya hingga tiba di Jakarta.Hadir pada acara tersebut, Irdam III/Siliwangi, Danrem 061/SK, Kaskosgartap I/Jakarta, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Dandenma Kolinlanmil, Dansatlinlamil-1, Komandan KRI KBI, para Kabalak Dam III/Siliwangi, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Dandim 0608/Cianjur, Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Dandim 0502/Jakarta Utara, para Kasi Rem 061/SK, serta para Danyon jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi// Mayor Arip//Wahyudi//Santi//Putri)

    Jakarta
    Wahyudi Arief

    Wahyudi Arief

    Artikel Sebelumnya

    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Rapat Koordinasi Puslatda PON Sulteng Perkuat Komitmen Sulteng Emas
    Leadership Komunikasi, Danrem 132/Tdl Penuh Bangga dalam Apel Komandan Satuan di Kodam XIII/MDK
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak

    Ikuti Kami