Kunjungan Santri Insan Mandiri Cibubur Ke Moseum Bang Yos 

    Kunjungan Santri Insan Mandiri Cibubur Ke Moseum Bang Yos 
    Kunjungan Santri Insan Mandiri Cibubur Ke Moseum Bang Yos 

    JAKARTA - Kunjungan santri insan mandiri cibubur ke Moseum bang Yos dilaksanakan tepat pada hari ahad, 14 agustus 2022, dengan di hadiri Ketua Umum Himpunan pengusaha Artis Seluruh Indonesia (HAPSI) Shannelom Yuma dan Ketua Umum KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Umiroh Fauziah, dalam jalannya giat Kunjungan santri insan mandiri cibubur ke Moseum bang Yos  langsung dipandu langsung Oleh Mayjen. TNI (Purn) Dr. (HC) H. Sutiyoso, SH.

    Kunjungan santri insan mandiri cibubur ke Moseum bang Yos di ikuti oleh Santri Ma’had Santri Ma’had Khulafaur Rasyidin SMP IT – SMA IT Insan Mandiri Cibubur  Yayasan Pendidikan SIlaturahim Jatikarya (YPSJ), sebnyak 100 Santri dengan 5 Ustadz sebagai pendamping.

    Kegiatan  dimulai pagi hari dengan dilaksnakannya Apel diisi dengan amanat yang mengguagah semangat santri dan di tutup dengan Do’a oleh Ust. Muhammad Khoirudin, S.Pd, dalam giat tersebut santri di berikan kesempatan untuk melihat Flora fauna tepatnya setalah ruang keluarga, sebalum selesai santri dii ajak untuk melihat museum dengan penjelasan yang di berikan menerangkan sutiyoso pengembala domba menjadi Idola (14/8/22).

     Mayjen. TNI (Purn) Dr. (HC) H. Sutiyoso, SH  akrabnya sering di sapa dengan panggilan Bang Yos menyampaikan selamat datang dan mempersilahkan Reast time dengan menceritakan perjalanan Hidup dari titik pertama yaitu dengan masuknya di Akademi militer secara diam lalu terpilih wadan KOPASUS dan diakhiri dengan pangkat Mayor Jendral sebagai PANGDAM JAYA.

    tidak berhenti disitu Mayjen. TNI (Purn) Dr. (HC) H. Sutiyoso, SH  sebelim tamat karirnya di berikan Amanah menjadi Gubernur DKI Jakarta 2 periode dan merasakan 5 Zaman presiden Indonesia, dengan prestasi yang gemilang bliau dipercaya menjadi Kepala Badan Intelegen Negara (BIN) dan berbagai jabatan penting di pemerintahan dan Lembaga di Indonesia.

    Kunjungan santri insan mandiri cibubur ke Moseum bang Yos berjalan baik dan penuh kegembiraan  menjelang penutupan dengan hadirnya sosol istri yang membicarakan menemani hingga saat ini dan menyampaikan kalimat dibalik suksesnya seorang suami terdapat kehebatan seorang istri.

    Sementara itu, Shannelom Yuma selaku Katua Umum Himpunan pengusaha Artis Seluruh Indonesia (HAPSI) menyambut dengan sangat antusias kegiatan Kunjungan santri insan mandiri cibubur ke Moseum bang Yos dengan harapan Santri Ma’had Khulafaur Rasyidin Insan Mandiri Cibubur mampu bersaing dalam membuat perubahan positif dalam kemajuan islam.

    Begitupun dengan Umiroh Fauziah sebagai Ketua Umum KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) menyampaikan keadaan yang sama bahwa santri sebagai pemimpin yang di dambakan dunia maka dengan lantang dan tegas Mayjen. TNI (Purn) Dr. (HC) H. Sutiyoso, SH memberikan paham bahwa peoses tidak akan menghianati hasil.

    "Kalian harus memberikan kontribusi yang baik kepada kemmajuan Islam, negara dan terkhusus pondok kalian dengan mencontohkan bukti peninggalan yang mana menjadi saksi bahwa kemenangan akan di dapat dengan perjuangan", Ukur Bang Yos.

    Kunjungan santri insan mandiri cibubur ke Moseum bang Yos menjadi suatu kegiatan rutin setiap tahunya dengan kapasitas semua santri baru kelas VII SMP IT Insan mandiri  cibubur dan santri kelas X SMA IT Insan mandiri cibubur sebagai landasan penanaman sikap dan inspirasi tokoh di Indonesia, Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Teladani pahlawanmu, cintai Negerimu Untukmu Indonesiaku” sebagai penutup santri di berikan kesempatan untuk beratanya , berdialog, dan diakhiri dengan dokumentasi lalau ditutup dengan do’a.


    Penulis : Riki Pratama, S.Pd

    insa mandiri cibubur moseum bang yos jendral tni purn sutiyoso hapsi hmi
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Eddy Syarif: Kutemukan Kembali Sebagian...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Rapat Koordinasi Puslatda PON Sulteng Perkuat Komitmen Sulteng Emas
    Leadership Komunikasi, Danrem 132/Tdl Penuh Bangga dalam Apel Komandan Satuan di Kodam XIII/MDK
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak

    Ikuti Kami