KPU Lantik 55 PNS, Dukung Pemilu dan Pemilihan Demokratis

    KPU Lantik 55 PNS, Dukung Pemilu dan Pemilihan Demokratis

    JAKARTA - Inspektur Utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nanang Priyatna melantik dan mengambil sumpah/janji 55 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, di Ruang Rapat Utama Kantor KPU Jalan Teuku Cik Ditiro, Jumat (6/1/2023).

    Mengawali pesan pelantikan, Nanang menyampaikan selamat kepada PNS yang dilantik dan berharap dapat menjalankan amanah dengan baik terutama dalam mendukung terselenggaranya pemilu dan pemilu yang demokratis. “Pemilu dan pemilu yang demokratis ada tanggung jawab kita sebagai PNS di KPU, ” ujar Nanang.

    Selain itu, dia juga meminta PNS yang dilantik mendukung kepastian per pertanggungjawaban dan administrasi serta terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan yang akan berkorelasi pada peningkatan kualitas kinerja. “Termasuk peraturan perundang-undangan yang berlaku di lingkungan KPU. Mengupdate ilmu auditing, termasuk tahapan pemilu, jangan sampai kita bergelut di administrasi keuangan termasuk pengawasan kita luput memahami tahapan pemilu, saya mendorong untuk selalu mengupdate pengetahuan dan ilmu terkait tahapan-tahapan pemilu, ” ujar Nanang.

    Bagi PNS yang bertanggung jawab di bagian pengawasan, Nanang juga berpesan agar PNS ketika melaksanakan tugas pengawasan di inspektorat juga harus bisa memikirkan ketika menemukan permasalahan, ikut membantu solusi dan jalan keluar. Sementara itu, PNS yang di bagian administrasi dan biro lain agar tetap juga harus bekerja mengacu pada tanggung jawab, pengeluaran, sehingga hal-hal yang kemungkinan besar bisa jadi potensi masalah bisa diatasi sejak awal oleh internal. 

    Nanang juga berpesan kepada PNS yang dilantik untuk bekerja dengan mengendapkan tiga hal yakni integritas, loyalitas dan kepekaan. “Kadang-kadang yang ketiga ini jarang orang yang mengerti, kita harus sensitif dengan keadaan yang dihadapi KPU termasuk saat ini sedang dalam tahapan, ” tutup Nanang. 

    Turut hadir, Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, Karo SDM Yuli Hertaty, Karo Perencanaan dan Organisasi Suryadi, Karo Partisipasi dan Humas Cahyo Ariawan, Karo Logistik Novy Hashby Munnawar, Karo Keuangan dan BMN Yayu Yuliani, Karo AHPS Andi Krisna, Kapusdatin Nur Wakit Ali Yusron, Kapuslatlitbang Wahyu Yudi Wijayanti, Irwil III Mars Ansori Wijaya. 

    PNS yang dilantik berasal dari Biro Keuangan dan Barang Milik Negara, Biro Logistik, Biro Perencanaan dan Organisasi, Biro Sumber Daya Manusia, Biro Umum, Inspektorat Wilayah I, II, dan III, Bagian Tata Usaha dan Umum Inspektorat Utama, serta Pusat Data dan Teknologi Informasi. (humas kpu ri tenri/foto idan/ed diR)

    jakarta
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kasad Serahkan Pompa Hydrant, Pipa dan Lampu...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kembalikan Formulir ke PKS, Muhlis Katili Serius Maju Pilkada Morowali Usung Perubahan
    Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Perahu Terbalik di Perairan Bahodopi Dalam Kondisi Tidak Bernyawa 
    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman

    Ikuti Kami