Ketum KoReAn: Relawan AMIN Suku Bajoe Tancap Gas Sampai Kedesa

    BONE - Pasca tahapan pendaftaran Pilpres 2024, relawan pendukungan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tancap gas menggelar sosialisasi.

    Seperti yang dilakukan Relawan Perempuan Anies (Relas) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mereka turun hingga ke desa-desa untuk mengajak masyarakat memilih pasangan AMIN di Pilpres 2024 nanti.

    Sosialisasi dilakukan salah satunya di Desa Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (22/10). Dimana terlihat warga desa begitu antusias terhadap ajakan para relawan untuk memilih AMIN.

    Ketua Relawan Perempuan Anies, Asia A. Pananrangi mengatakan, masyarakat desa pada umumnya tidak begitu melek terhadap politik, terlebih untuk kontestasi Pilpres 2024. Makanya, sosialisasi dilakukan guna menggairahkan semangat warga desa untuk ikut berkontribusi dalam pemilihan nanti.

    Khususnya untuk memilih AMIN. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) periode 2024-2029 yang menurut para relawan adalah kandidat amanah yang bisa membawa perubahan terhadap kehidupan masyarakat, tidak terkecuali yang ada di desa-desa.

    "Alhamdulillah, sosialisasi mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari masyarakat desa. Mereka yang tadinya tidak terlalu memikirkan Pilpres 2024, jadi tahu siapa yang harus dipilih, " ujar perempuan yang karib disapa Asia ini.

    Lebih lanjut Asia mengatakan bahwa setiap relawan tentu punya cara tersendiri mensosialisasikan pasangan calon yang mereka dukung. Begitupun dengan Relas yang merupakan simpul dari Konfederasi Nasional Relawan Anies Baswedan (KoReAn).

    Relas, kata dia, memilih cara untuk turun langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di desa-desa, khsusunya di Kabupaten Bone.

    "Karena dengan begini, pesan untuk memilih AMIN yang kita sampaikan kepada warga jadi lebih mengena, " bebernya.

    Adapun sosialisasi dengan cara seperti ini, ditegaskan Asia, sudah dilakukan relawan sejak lama, bahkan sebelum AMIN resmi mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarakat sebagai Capres-Cawapres.

    "Jadi ini sudah lama kita lakukan dan selanjutnya akan terus kita maksimalkan agar semua masyarakat di Kabupaten Bone memilih AMIN, " tegasnya.

    Terpisah, Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim, mempersilahkan setiap simpul relawan untuk bergerak melakukan sosialisasi dengan cara mereka sendiri. Dia pun mengapresiasi Relas yang turun langsung hingga ke desa.

    "Apapun cara yang dilakukan, lakukan lah dengan cara-cara yang baik, karena itu akan mencerminkan siapa pasangan calon yang kita dukung, " tuturnya.(*)

    grab networks anies president amin korean
    Datok Indra Wijaya

    Datok Indra Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kembalikan Formulir ke PKS, Muhlis Katili Serius Maju Pilkada Morowali Usung Perubahan
    Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Perahu Terbalik di Perairan Bahodopi Dalam Kondisi Tidak Bernyawa 
    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman

    Ikuti Kami