Kepala Staf Angkatan Laut buka Apel Komandan Satuan Di AAL

    Kepala Staf Angkatan Laut buka Apel Komandan Satuan Di AAL

    SURABAYA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL tahun 2022 yang pelaksanaanya direncanakan selama tiga hari kedepan dan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan tema "Dilandasi Trisila TNI AL Kita Wujudkan Jalesveva Jayamahe", dimana seluruh kegiatan dipusatkan di Akademi Angkatan Laut (AAL), Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya. Senin (26/8/2022).

    Kegiatan AKS tahun 2022 bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap kebijakan-kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh Komandan Satuan di lapangan.

    Dihari pertama kegiatan diawali dengan registrasi di lapangan Wijaya Kusuma yang terbagi menjadi 20 kelompok, dilanjutkan dengan jalan menuju lapangan Aru.

    Diawali dari kelompok pertama terdiri dari Pejabat Utama Mabesal dengan langkah tegap memasuki gerbang AAL dipimpin oleh Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari.

    Didepan masjid Nurul Bahri dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Kasal dalam rangka mengawali pembangunan perluasan masjid Nurul Bahri.

    Di Halong juga dilaksanakan peletakan batu keramik oleh Kasal bantuan dari lighting 35 dan peresmian ruang fitness sumbangan dari lighting 36 dan 38. Kegiatan dilanjutkan dengan cooling down dan hiburan di lapangan Aru.

    "Sebagai komandan satuan, kalian adalah panutan, harapan, tumpuan serta andalan tempat bergantung dan berlindung anak buah. Jangan hancurkan kepercayaan mereka.

    Perlakukan anak buahmu layaknya anak-anakmu sendiri, niscaya mereka akan mengikutimu sampai ke liang lahat".

    Demikian pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada para Komandan Satuan jajaran TNI AL pada Upacara Pembukaan AKS tahun 2022 yang diikuti sebanyak 496 peserta.

    surabaya tni al
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Ilham Bintang: Indonesia Menangis, Tiada...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman
    Kinerja Pj Bupati Morowali Dinilai Sudah Maksimal Penuhi Kebutuhan Masyarakat Termasuk Urusan Listrik 
    Momen Bersejarah, Jenderal TNI Agus Subiyanto: Saya Bangga Bisa Kembali ke Korem 132/Tdl

    Ikuti Kami