Kasau Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Abdul Saleh

    Kasau Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Abdul Saleh
    Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA

    MALANG - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Abd Saleh Malang dalam rangka acara tradisi penghentian operasi pesawat C-130B Hercules A-1312 di Skadron 32 Malang, Jumat (13/1/2023).

    Peresmian penghentian operasional pesawat A-1312 ditandai dengan penandatanganan plakat pada pesawat C-130B Retrofit A-1312, oleh Kasau yang didampingi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han dan Komandan Skadron 32 Letkol Pnb Yudhi Bandung, S.Sos menandai 47 tahun sudah pengabdian A-1312 yang telah banyak terlibat dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

    Pada kesempatan tersebut para tamu undangan diberi kesempatan untuk memberikan tandatangan, kesan dan pesan di body pesawat A-1312. Pesawat ini melaksanakan terbang terakhir pada tanggal 7 November 2022 saat melaksanakan terbang latihan rutin di Lanud Abdulrachman Saleh, hingga resmi dinyatakan berhenti beroperasi pada tanggal 9 November 2022 dengan usia pesawat 47 tahun, dengan menempuh puluhan ribu jam terbang.

    Dalam sambutannya Kasau menyampaikan kegiatan tradisi ini adalah untuk mensyukuri rahmat dan karunia Allah SWT yang telah di curahkan kepada segenap keluarga besar TNI AU utamanya melalui operasional salah satu pesawat bersejarah kebanggaan bangsa yaitu pesawat C-130B Hercules A-1312, " jelas Kasau.

    “Kasau juga memberikan apresiasi kepada seluruh crew, tehnisi dan segenap jajaran yang telah terlibat dalam mengantarkan pesawat Hercules A-1312 sampai pada penghujung dharma baktinya dengan catatan yang sangat baik dan sukses, " pungkasnya.

    Acara tradisi penghentian operasional pesawat A-1312 juga di meriahkan penampilan tari dari sanggar tari Gong pro singosari dan diakhiri pesawat A-1312 di towing keluar hangar melewati pasukan jajar.

    Turut hadir dalam kunjungan Kasau ke Lanud Abd Saleh adalah Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Harjono, S.E., M.M Asrena Kasau Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji P, M.M., M.D.S, Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Aslog Kasau M. Fadjar Sumarijadji, M.Sc, Askomlek Kasau Marsda TNI Amrizal Mansur, M.Si (Han), Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr (Han), Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR dan para Kepala Dinas pejabat Mabesau.

    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Metro Jaya Gelar Acara Guyub Ketua...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami