Kasad Hadiri Pameran Pertahanan Internasional di Vietnam

    Kasad Hadiri Pameran Pertahanan Internasional di Vietnam

    HANOI - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerjanya ke Vietnam berkesempatan menghadiri Vietnam Defence Expo 2022 sebuah ajang pameran pertahanan internasional resmi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Vietnam di Gia Lam Airport, Hanoi. Kamis, (8/12/2022).

    Menurut Kasad, pameran yang digelar selama tiga hari (8 sampai dengan 10 Desember 2022) ini bukan sekedar ajang memamerkan dan memperkenalkan peralatan, senjata, serta teknologi canggih dari industri pertahanan, melainkan juga menjadi ajang komunikasi dan interaksi dalam rangka meningkatkan kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Vietnam.

    "Kehadiran delegasi TNI AD merupakan undangan langsung dari Kasad Vietnam. Saya menyambut baik undangan beliau, karena dalam kesempatan ACAMM atau pertemuan Kepala Staf Angkatan Darat se Asia Tenggara bulan lalu saya tidak sempat hadir disebabkan oleh penyiapan G-20 di Bali. Ini merupakan bagian dari kerjasama antara Angkatan Darat Indonesia dan Vietnam, " ujar Kasad saat melaksanakan dialog.

    Kasad juga berharap Vietnam Defence Expo 2022 ini menjadi salah satu referensi bagi TNI AD untuk memodernisasi dan meningkatkan alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI AD dalam rangka pembangunan serta pengembangan kekuatan matra darat menghadapi tantangan dan tuntutan tugas di masa depan. (Dispenad/Hendi)

    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami