Hadirilah Dekralarasi Cinta Tanah Air dan Forum Alumni BEM Se Indonesia 05 November 2022 Mendatang

    Hadirilah Dekralarasi Cinta Tanah Air dan Forum Alumni BEM Se Indonesia 05 November 2022 Mendatang

    JAKARTA - Mengusung Tema Cinta Tanah air, Forum Alumni Badan Eksekutif Mahasiswa ( FABEM) dalam waktu dekat ini akan melakukan Dekralarasi di DKI Jakarta. 

    Dekralarasi Cinta Tanah Air dan Forum Alumni BEM ini menjadi yang pertama dan sebagai catatan sejarah terbentuknya Forum Alumni BEM Se Indonesia sebagai wadah persatuan para intelektual Kampus. 

    Menghadapi Era Soceety 5.0 tentu perlunya wadah pemikiran bagi para intelektual kampus dalam membawa bangsa ini ke arah kemajuan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki. 

    Sejarah Badan Eksekutif Mahasiswa telah mewarnai setiap perubahan politik di Indonesia. Lembaga Internal Kampus ini, mengalami dinamika perubahan nama dan peran diantaranya; 

    Pertama, Pada tahun 1950 - 1978 terbentuknya Dewan Mahasiswa yang menjalankan fungsi eksekutif dan senat mahasiswa, waktu itu Ketuanya dipilih oleh Majelis Mahasiswa ( Ketua - Ketua Himpunan Jurusan dengan masa jabatan 1 Tahun ). 

    Kedua, Tahun 1978 - Jelang Reformasi berganti nama menjadi Senat Mahasiswa yang mempunyai fungsi sebagai Legislatif Mahasiswa ( dibatasi hanya ditingkat fakultas), Senat Mahasiswa tingkat Universitas baru terbentuk tahun 1990. 

    Ketiga, dari tahun 1990 - sampai saat ini berubah nama menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) yang menjalankan fungsi eksekutif senat mahasiswa. 

    Melihat perjalan sejarah panjang lembaga mahasiswa internal kampus, maka perlu satu wadah persatuan bagi para almuninya dengan membentuk Forum Alumni BEM. 

    Dekrlarasi Forum Alumni BEM ini rencananya akan di laksanakan di Gedung Juang Jakarta Pusat pada Sabtu, 05 November 2022 mendatang dengan satu semangat juang di Hari Pahlawan Nasional. 

    Menurut panitia penyelenggara pihaknya saat ini sudah melayangkan surat undangan ke beberapa kampus. Pihaknya juga secara terbuka melalui media sosial mengundang seluruh para alamuni BEM untuk dapat menghadiri dan berpartisipasi dalam membesarkan forum alumni BEM sebagai wadah organisasi intelektual yang dapat menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. *** 

    Sumber : Panitia Forum Alumni BEM

    deklarasi cinta tanah air forum alumni bem badan eksekutif mahasiswa jakarta
    Publiksulteng.com

    Publiksulteng.com

    Artikel Sebelumnya

    TGIPF Memastikan Tidak Ada Intimidasi dari...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Rapat Koordinasi Puslatda PON Sulteng Perkuat Komitmen Sulteng Emas
    Leadership Komunikasi, Danrem 132/Tdl Penuh Bangga dalam Apel Komandan Satuan di Kodam XIII/MDK
    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak

    Ikuti Kami