Fadli Zon Dukung Upaya Tasikmalaya Jadi Kota Pendidikan Kerja Sama Dunia Internasional

    Fadli Zon Dukung Upaya Tasikmalaya Jadi Kota Pendidikan Kerja Sama Dunia Internasional
    Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon

    TASIKMALAYA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mendukung upaya kota maupun Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi Kota Pendidikan yang bekerja sama dengan dunia internasional. Menurut Fadli, BKSAP DPR RI aktif melakukan kerja sama dengan parlemen dunia terkait diplomasi luar negeri. Sehingga, hal itu dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan setiap produk unggulan dari Tasikmalaya, termasuk komoditas utama (hot commodities) untuk mendapatkan perhatian internasional.

     

    “(Promosi produk unggulan) itu bisa kita bantu. Termasuk, perguruan tinggi di Tasikmalaya yang ingin kerja sama dengan perguruan tinggi di beberapa negara kita pun membangun hubungan yang baik dengan perguruan tinggi tersebut, ” ujar Fadli dalam agenda Sosialisasi Diplomasi Parlemen bertema “Urgensi SDGs dan Momentum Parliamentary Speakers Summit P20 Indonesia 2022 dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten Tasikmalaya”, di Kantor Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).

     

    Berdasarkan informasi yang diterimanya, Tasikmalaya memiliki banyak perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri, juga beberapa pesantren. Pun terdapat pesantren yang terkenal, salah satu yang bersejarah adalah Pondok Pesantren KH Zainal Musthafa Sukamanah, di Kecamatan Sukarame. “Kemudian saya juga ingat pada tahun 1994 saat masih menjadi mahasiswa, saya pernah hadir di sini untuk menghadiri Muktamar NU di Cipasung, saat itu saya ketemu KH Ilyas Ruhiat, ” jelas politisi Partai Gerindra tersebut.

     

    Untuk diketahui, Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tasikmalaya di tahun 2019 sebesar 65, 64, tahun 2020 sebesar 65, 67, tahun 2021 sebesar 65, 90. Adapun dalam kegiatan ini hadir pula Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya,  Rektor Universitas Siliwangi,  Rektor Universitas Pendidikan Indonesia  Tasikmalaya, serta beberapa perwakilan mahasiswa yang hadir. (rdn/sf)

    fadli zon gerindra bksap dpr ri
    Publiksulteng.com

    Publiksulteng.com

    Artikel Sebelumnya

    Aplikasi Gaji Karyawan Terbaik Talenta by...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami