FABEM Apresiasi BNPT RI Raih Rekor Muri Dunia 

    FABEM Apresiasi BNPT RI Raih Rekor Muri Dunia 
    Komjen Pol Boy Rafli saat di acara parade budaya nusantara

    JAKARTA - Rekor Muri yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI sebagai catatan sejarah Indonesia. 

    Parade Budaya Nusantara yang diinisiasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bersama kementerian/lembaga dan 60 organisasi perempuan dan sanggar seni di Indonesia. 

    Parade budaya dengan rute Sarinah-Thamrin-Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (6/11/2022) ini.  diringi puluhan ribu perempuan yang mengenakan pakaian adat berbagai daerah. 

    Selain mendukung kebaya Indonesia sebagai single nomination di UNESCO, Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar mengatakan parade ini merupakan salah satu upaya penguatan akar budaya bangsa dalam mencegah radikalisme terorisme.  

    "Penguatan budaya adat nusantara yang akan kita lakukan akan memperlemah virus intoleransi, radikalisme dan terorisme, " jelasnya  Parade Budaya Nusantara di Sarinah, Jakarta Pusat. 

    Selain itu, Komjen Pol Boy melihat parade yang diikuti oleh 20 ribu orang tersebut mendorong peran perempuan dalam upaya pencegahan terorisme. 

    Menurutnya, Walaupun tergolong dalam kelompok yang rentan, Boy Rafli optimis kaum perempuan dapat melindungi keluarga dan komunitasnya dari ideologi dan aksi terorisme.  

    "Program ini tidak lepas dari kaum ibu, sebagai pertahanan keluarga kami melihat peran perempuan untuk mencegah virus-virus itu pada keluarga dan masyarakat luas, " pungkas Kepala BNPT RI. 

    Melihat prestasi yang diterima oleh BNPT atas Penghargaan Museum Rekor Dunia sebagai Parade Budaya Nusantara oleh Komunitas Terbanyak  menimbulkan respon postif dari kalangan intelektual. 

    Salah satunya dari Pimpinan Presedium Nasional Forum Alumni Badan Eksekutif Mahasiswa Andi Firliyansah. Menurut Andi Budaya sebagai ruang gerak untuk mempersempit ideologi transnasional paham radikalisme dan intoleran. 

    " kami sangat mengapresiasi BNPT yang sudah melakukan upaya pencegahan radikalisme dan terorisme melalui penguatan kebudayaan melalui perempuan red (seorang ibu), hal ini sebagai catatan sejarah bagi Lembaga Negara yang bisa menyatukan beragam budaya di indonesia ", ungkap Andir 

    Andir berharap BNPT RI terus melakukan upaya upaya pencegahan radikalisme dan terorisme melalui pendekatan kultur budaya indonesia. 

    " kami FABEM sangat berharap BNPT terus melakukan pendekatan kepada semua elemen yang ada indonesia", Pungkasnya. ( fri - )

    forum alumni bem fabem badan nasional penanggulangan terorisme bnpt parade budaya nusantara boy rafli andri firliyansyah sarinah bundaran hi jakarta
    Publiksulteng.com

    Publiksulteng.com

    Artikel Sebelumnya

    Tinjau Command Center, Kapolri Pastikan...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami