Display GSCL Taruna Akmil Unjuk Keterampilan Seni Dihadapan Panglima TNI

    Display GSCL Taruna Akmil Unjuk Keterampilan Seni Dihadapan Panglima TNI

    MAGELANG - Mengawali rangkaian kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) di hari kedua, Display Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) Taruna Akademi Militer menunjukkan ketrampilan seni mereka dihadapan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, bertempat di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang, Jawa Tengah. Minggu (29/1/2023).

    Display GSCL Akademi Militer tersebut berkekuatan 256 personel terdiri dari 42 genderang, 36 tenor, 20 bassdrum, 36 bellyra, 30 suling, 36 terompet, 36 albert, 9 BassHorn, dan 9 KingHorn dan sebagai Penatarama GSCL Akademi Militer Sermadatar Arsakti Putra Arman No. Ak. 2020.219 dan Sermadatar Noel Fromiven Tampubolon No. Ak. 2020.354.

    Diawali lagu Jogja Istimewa yang memiliki arti bahwa Taruna Akmil akan tetap solid dalam mengemban tugas dan amanah negara. Unit GSCL menampilkan beberapa formasi dan kolaborasi Gerakan, yang diiringi beberapa lagu.

    Dengan diiringi lagu Jalesveva Jayamahe unit GSCL perlahan membentuk formasi AKS (Apel Komandan Satuan) TNI, selanjutnya lagu Mars TNI unit GSCL mensmpilkan grerakan yang serentak, tangkas dan bertenaga yang melambangkan bahwa Taruna Akmil sebagai Macan-Macan Tidar memiliki tekad yang kuat dan tidak akan gentar melawan rintangan. Kemudian lagu Ayo Ngopi, unit GSCL membentuk formasi AKMIL yang melambangkan tentang perjuangan demi masa depan Taruna Akmil yang memiliki kesejatian dan tujuan tinggi yaitu keprajuritan sejati yang dijiwai oleh pancasia sebagai dasar negara serta falsafah hidup bangsa.

    Terakhir lagu Warung Pojok ikut ditampilkan dalam formasi balok melambangkan kedaerahan bangs akita, walau terdiri dari berbagai etnis dan budaya, namun tetap disatukan oleh Bhineka Tunggal Ika.

    Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta seluruh peserta Apel Komandan Satuan Berkesempatan mencoba alat Genderang Suling Canka Lokananta.

    Acara diakhiri dengan kegiatan foto bersama seluruh peserta Apel Komandan Satuan di Patung Jenderal Sudirman.

    magelang
    Badarudin

    Badarudin

    Artikel Sebelumnya

    Panglima TNI Buka Apel Komandan Satuan Tahun...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kembalikan Formulir ke PKS, Muhlis Katili Serius Maju Pilkada Morowali Usung Perubahan
    Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Perahu Terbalik di Perairan Bahodopi Dalam Kondisi Tidak Bernyawa 
    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman

    Ikuti Kami