Bea Cukai Yogyakarta Layani Giat Ekspor Sarung Tangan

    Bea Cukai Yogyakarta Layani Giat Ekspor Sarung Tangan

    YOGYAKARTA, - Pertumbuhan kinerja sektor perdagangan daerah Yogyakarta saat ini menunjukan perkembangan yang signifikan. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya potensi dan peluang ekspor bagi komoditas unggulan di Yogyakarta, salah satunya komoditas tekstil. (11/09/2023) 


    Pada tanggal 6 September 2023, PT Woneel Midas Leathers yang berlokasi di Semin, Gunungkidul, mengekspor sarung tangan produksinya sejumlah 695 CT gloves dengan nilai ekspor USD781, 308 atau senilai 11, 92 miliar Rupiah. PT Woneel Midas Leathers ini sendiri merupakan perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai Yogyakarta.


    "PT Woneel Midas Leathers merupakan salah satu perusahaan pengekspor yang sudah dipercaya untuk memproduksi pembuatan sarung tangan atau gloves dengan kualitas ekspor yang tidak diragukan lagi. Kegiatan ekspor tersebut dilaksanakan melalui pelabuhan Tanjung Emas, Semarang menuju negara tujuan ekspor, Amerika Serikat, " ungkap Kepala Seksi dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta, Affandi Gempar Aryani.


    Sebagai perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, kegiatan ekspor yang dilakukan oleh PT Woneel Midas Leathers masih diawasi secara langsung oleh pegawai Bea Cukai Yogyakarta. Menurut Affandi, fasilitas kawasan berikat tersebut memudahkan pengusaha dalam memproses pengiriman barang ekspornya ke negara yang dituju. Manfaat lainnya yang akan penerima fasilitas kawasan berikat dapatkan ialah efisiensi waktu dalam pengiriman barang karena tidak terkena pemeriksaan fisik di tempat penimbunan sementara (TPS) atau pelabuhan dan kemudahan fasilitas fiskal, seperti penangguhan bea masuk, tidak dipungut pajak pertambahan nilai (PPN), dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM). (***)

    yogyakarta ekspor bea cukai
    bintang hendri

    bintang hendri

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kembalikan Formulir ke PKS, Muhlis Katili Serius Maju Pilkada Morowali Usung Perubahan
    Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Perahu Terbalik di Perairan Bahodopi Dalam Kondisi Tidak Bernyawa 
    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman

    Ikuti Kami