Anggaran di Pengadilan Tinggi Babel Masih Sangat Minim, M. Nurdin: Kami Menyerap Aspirasi Mitra Kerja

    Anggaran di Pengadilan Tinggi Babel Masih Sangat Minim, M. Nurdin: Kami Menyerap Aspirasi Mitra Kerja
    Anggota Komisi III DPR RI M. Nurdin saat foto bersama usai selesai melakukan Kunjungan Kerja Reses dengan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Kejaksaan Tinggi Bangka belitung di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (5/10/2022). Foto: Aaron/nvl

    PANGKAL PINANG - Anggota Komisi III DPR RI M. Nurdin mendapatkan masukan dari mitra kerja Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (Babel) terkait kurangnya anggaran di lembaga peradilan tersebut, sehingga membuat operasional dan kebutuhan Pengadilan masih dipinjamkan oleh pemerintah daerah setempat. Bahkan beberapa fasilitas seperti kendaraan dan rumah masih berstatus pinjaman.   

    “Kami sudah minta ke Sekma (Sekretaris Mahkamah Agung) sebaiknya pakai anggarannya Mahkamah Agung (MA) untuk bikin perumahan dan operasional lainnya. Itu yang ditekankan dari masukan-masukan yang kami dapat pada hari ini, ” tutur Nurdin saat selesai melakukan Kunjungan Kerja Reses dengan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Kejaksaan Tinggi Bangka belitung di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (5/10/2022).   

    Nurdin juga menambahkan dalam pertemuan kali ini Komisi III membahas terkait penggunaan anggaran yang diberikan dan rencana program untuk anggaran tahun 2023 mendatang.

    “Kami menyerap aspirasi mitra kerjanya jadi sekarang ini selain minta pertanggungjawaban dari anggaran yang sudah diberikan dan rencana penggunaan anggaran yang akan datang juga kendala-kendala atau aspirasi yang disampaikan oleh mitra tentu bisa dilanjutkan ke MA atau ke Sekma, ” ujar Politisi Fraksi PDIP tersebut.   

    Nurdin berharap dalam penggunaan Anggaran ditahun 2023 yang akan datang, para mitra kerja dari Komisi III DPR RI bisa menggunakannya dengan maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di daerah Bangka Belitung ini. (aar/aha)

    m. nurdin dpr ri pdip mahkamah agung pengadilan tinggi ma
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Hakim di Indonesia Ternyata Belum Mendapatkan...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    PT Vale Kirim Bantuan Alat Berat Buka Akses Masyarakat Yang Sempat Terisolir Pasca Bencana Longsor di Luwu
    DPRD Buol Ikuti Studi Tiru Fasilitasi Pengawasan Prodak Hukum di Jawa Tengah
    Masyarakat Respon Positif Proyek Pemecah Ombak di Kolono, Pj Bupati Morowali: Tugas Pemerintah Melayani
    Jangan Ditiru, Seorang Perempuan di Onepute Tikam Ibunya Hingga Tewas Kini Pelaku Diamankan Polres Morowali

    Ikuti Kami