Analis JIC:  Presidensi G20 Beri Nilai Tambah Eksistensi Ekonomi Indonesia

    Analis JIC:  Presidensi G20 Beri Nilai Tambah Eksistensi Ekonomi Indonesia
    Senior Analis Jakarta Investment Center (JIC) Ayu Adriana S.STP, M.A

    JAKARTA - Senior Analis Jakarta Investment Center (JIC) Ayu Adriana S.STP, M.A mengatakan manfaat dari Presidensi G20 bagi Indonesia adalah untuk membuktikan persepsi yang baik atas daya tahan ekonomi Indonesia terhadap krisis global. 

    “Momentum presidensi ini hanya terjadi satu kali setiap generasi dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberi nilai tambah bagi pemulihan Indonesia, baik dari sisi aktivitas ekonomi maupun kepercayaan masyarakat domestik dan internasional, ” kata Ayu di Jakarta, Rabu (05/10/2022). 

    Ayu juga menjelaskan bahwa Indonesia dapat mengorkestrasi agenda pembahasan pada G20 agar mendukung dan berdampak positif dalam pemulihan aktivitas perekonomian Indonesia. 

    “G20 menjadikan Indonesia salah satu fokus perhatian dunia, khususnya bagi para pelaku ekonomi dan keuangan. Fenomena ini dapat dimaksimalkan untuk menunjukkan berbagai kemajuan yang telah dicapai Indonesia kepada dunia, dan menjadi titik awal pemulihan keyakinan pelaku ekonomi global, ” ujar Ayu. 

    Bukan hanya itu, Ayu juga melihat Even G20 di Indonesia juga menjadi sarana untuk mengoptimalkan industri pariwisata dan produk unggulan Indonesia kepada masyarakat global, sehingga diharapkan dapat turut menggerakkan perekonomian nasional. 

    Lebih lanjut, Ayu melihat bahwa G20 Membuat Indonesia menjadi salah satu fokus perhatian dunia, khususnya bagi para pelaku ekonomi dan keuangan. Perhelatan tersebut berguna untuk menunjukkan eksistensi ekonomi Indonesia kepada masyarakat global. 

    “Hal ini dapat dimanfaatkan untuk showcasing berbagai kemajuan yang telah dicapai Indonesia kepada dunia, dan menjadi titik awal pemulihan keyakinan pelaku ekonomi pascapandemi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri”, tutupnya. (RM)

    analis jic jakarta invesment center presidensi g20 ekonomi indonesia jakarta
    Publiksulteng.com

    Publiksulteng.com

    Artikel Sebelumnya

    35 Saksi dari Internal Maupun Eksternal...

    Artikel Berikutnya

    2022 Land Rover Defender - Capable and Utility

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Panglima TNI Beri Hadiah Umrah Bagi 19 Prajurit dan PNS Korem 132/Tdl Yang Rutin Sholat Subuh di Mesjid 
    Ketua PWI Pusat Buka Pra UKW Diikuti Peserta 3 Propinsi Termasuk 2 Jurnalis Asal Morowali
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman
    Kinerja Pj Bupati Morowali Dinilai Sudah Maksimal Penuhi Kebutuhan Masyarakat Termasuk Urusan Listrik 
    Momen Bersejarah, Jenderal TNI Agus Subiyanto: Saya Bangga Bisa Kembali ke Korem 132/Tdl

    Ikuti Kami